Perjanjian Kerjasama dan Nota Kesepahaman Antara Jawa Timur Park Group dengan LIPI - Jawa Timur Park Group

19 April 2017
Comments: 0
19 April 2017, Comments: 0

JawaTimurPark.com – Untuk menambah khazanah pengetahuan dan penguatan data di bidang ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang Biologi, Jawa Timur Park Group kembali mengadakan kerjasama dan penandatanganan nota kesepahaman dengan instansi pendidikan, dalam hal ini melalui Pusat Penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI.

Bertempat di ruang VIP Meeting Room hotel Pohon Inn yang berada satu area dengan Jawa Timur Park 2, Rio Imam Sendjojo selaku direktur PT Bunga Wagsa Sedjati yang membawahi Jawa Timur Park Group bertemu dengan Witjaksono selaku Kepala Pusat Penelitian Biologi LIPI pada Selasa (18/4) siang. Pertemuan tersebut guna meneken kerjasama penyesuaian sistem pendataan dan pengelolaan flora dan fauna di masing-masing park yang ditunjuk.

Rio mengatakan bahwa kerjasama ini untuk meningkatkan mutu wisata yang memang memiliki konsep wisata edukasi. “ Taman wisata kami ini selain dikenal sebagai taman rekreasi, juga sebagai tempat belajar bagi anak sekolah maupun mahasiswa. Kita lihat bahwa pengunjung taman wisata kami sebagian besar adalah anak-anak sekolah. Sehingga penyesuaian data sesuai standart LIPI sangat diperlukan,” ujarnya usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan LIPI.

Senada dengan Rio, Witjaksono sebelumnya mengatakan bahwa edukasi wisata sangat penting untuk anak sekolah dalam proses pembelajaran. Dan kerjasama ini sangat membantu siswa-siswi memperoleh data yang valid sesuai kurikulum yang berlaku. “ Kami mendukung penuh keberadaan taman wisata yang dikelola Jawa Timur Park Group. Saya melihat sendiri hampir keseluruhan sudah tertata rapi, namun di sini tetap perlu pengembangan dan penyesuaian data agar siswa-siswi yang belajar di taman wisata ini memperoleh ilmu yang cukup,” jelas pria yang sudah lama menggeluti dunia ilmu pengetahuan bidang Biologi tersebut.

Selain dihadiri oleh pimpinan kedua belah pihak, acara yang dimulai pada pukul 11.00 wib itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu dan Kepala BKSDA Kota Batu. Tampak turut serta operational manager masing-masing park yang ditunjuk dalam program kerjasama tersebut.

Usai penandatanganan, kedua belah pihak menyerahkan cendera mata guna menutup acara yang kemudian berlanjut dengan ramah tamah di hotel dengan bangunan unik menyerupai pohon raksasa tersebut.(AiR)

181 Total Dilihat 24 Dilihat Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *