Kunjungan Spesial Dr. Zakir Naik - Jawa Timur Park Group

8 April 2017
Comments: 0
8 April 2017, Comments: 0

JawaTimurPark.com – Penceramah kondang dan Da’i internasional, Dr. Zakir Abdul Karim Naik, atau yang lebih akrab dipanggil Zakir Naik, memilih beristirahat dan berlibur di Kota Wisata Batu dan menikmati wisata edukasi di Jawa Timur Park Group.

Pada kesempatan kali ini, pakar kristologi yang menghafal berbagai macam kitab suci dari berbagai agama, khususnya Al Quran tersebut memilih Jatim Park 2 dan Museum Angkut sebagai destinasi wisata bersama keluarganya.

Pria yang terkenal melalui sosial media youtube itu tiba di Jatim Park 2 hari pada Jumat (7/4) pukul 14.10 wib dan langsung menuju Batu Secret  Zoo. Setiba di pintu masuk kebun binatang dengan ikon gedung merah ini, Dr. Zakir Naik beserta rombongan langsung dipersilakan menggunakan E-Bike untuk menelusuri zona demi zona.

Begitu memasuki zona-A atau zona primata, tampak keceriaan di wajah pria yang sudah berkeliling dunia dalam berdakwah tersebut. Dia mengajak serta Isteri dan 3 orang anaknya. Sepanjang perjalanan banyak pertanyaan yang dia lontarkan dengan menggunakan bahasa Inggris.

“ Kebun binatang ini bagus dan bersih. Saya senang melihat satwa yang terawat di sini. Menakjubkan. Banyak satwa langka yang saya temui di kebun binatang ini,” ujarnya di tengah perjalanan menyusuri zona yang paling dekat dengan pintu masuk tersebut. Zakir sempat berhenti lama dan mengambil gambar salah satu primata langka dan terkecil di dunia, Pigmy Marmoset.

Di sela-sela perjalanan dan baru memasuki seperempat rute, Zakir Naik dan keluarga berhenti untuk menyempatkan makan siang di Jungle Resto, sebuah restoran dengan tempat duduk berputar yang berada di bawah hotel Pohon Inn. Pria kelahiran Mumbay, India berusia 51 tahun itu memesan menu ikan kakap dan ayam steak sebagai menu makan siangnya bersama keluarga.

Manajemen dan chef Jungle Resto merasa tersanjung dengan kunjungan Da’i kelas dunia ini. “ Saya bangga sekali ketika beliau meminta kepada saya dan memesan langsung menu favoritnya. Ini benar-benar kejutan bagi kami,” ujar Bayu Ardianto, staf Marketing Jungle Resto. Ninik, selaku manajemen Jatim Park 2 berharap dengan kunjungan Dr. Zakir Naik, Jawa Timur Park semakin dikenal di dunia internasional. “ Kami berharap kunjungan Dr. Zakir Naik mampu membawa nama Jatim Park semakin dikenal oleh wisatwan manca negara. Beliau adalah tokoh dunia. Kami senang dengan kunjungan ini,” sambut perempuan berkaca mata tersebut.

Setelah menikmati wisata di Batu Secret  Zoo dan Museum Satwa, rombongan pria yang juga seorang dokter dan ahli bedah itu melanjutkan perjalanan wisata ke Museum Angkut, museum alat transportasi terbesar di Indonesia.

Disambut langsung oleh Operational Manager Museum Angkut, Endang Sobirin, Dr. Zakir Naik mengajak sang anak yang juga dai internasional bernama Fariq Naik untuk menjajal kereta kencana yang menjadi favorit museum angkut.

Tidak henti-hentinya Zakir Naik berdecak kagum dengan koleksi kendaraan yang dipajang di museum yang baru merayakan ultah ke-3 nya bulan Maret kemarin. “ Amazing..!”, seru Zakir Naik ketika menyaksikan sepeda kuno yang terpasang di dinding museum.

Dan pada kesempatan kali ini, pihak menajemen Museum Angkut mempersilakan Dr. Zakir Naik menaiki salah satu koleksinya dan menyalakan mesin kemudian berputar mengelilingi area. Mobil itu adalah Chevrolet Camaro lansiran tahun 1967 dengan 4637 cc.

“ Tidak semua tamu kami beri akses menjajal mobil ini, hanya tamu-tamu spesial dan mancanegara saja,” ujar Endang, sambil tersenyum bangga.

Usai menikmati wisata di Museum Angkut, Dr. Zakir Naik dan keluarga menyempatkan makan malam di pasar apung sambil ditemani Edy Rumpoko, wali kota Batu, sebelum melanjutkan perjalanan dan istirahat di hotel.(AIR)

 

Zakir Naik 3Zakir Naik JTP2

489 Total Dilihat 14 Dilihat Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *