Kampung Dongeng Resmi Dibuka Di Museum Angkut - Jawa Timur Park Group

11 November 2016
Comments: 0
Category: Berita, News
11 November 2016, Comments: 0

 

kampung-dongeng-museum-angkut-2

JawaTimurPark.com – Kamis (10/10) pagi, Museum Angkut yang merupakan museum transportasi terbesar di Asia kembali membuat event dalam skala Nasional.  Kali ini giliran komunitas para pendongeng yang tergabung dalam Kampung Dongeng menggelar acara di salah satu tempat wisata milik Jatim Park Group dengan ikon transportasi tersebut.

Kampung Dongeng merupakan komunitas para pendongeng yang sudah berdiri 7 tahun, yaitu pada 18 Mei 2009 di Ciputat, Tangerang Selatan. Setelah sekian lama berkiprah meramaikan dunia anak, komunitas Kampung Dongeng berusaha melebarkan sayap dengan meluncurkan Kampung Dongeng yang ada di Malang Raya, tepatnya di Kota Batu.

Bertempat di Zona Gangster Museum Angkut, peresmian komunitas Kampung Dongeng diisi dengan berbagai acara menarik yang melibatkan ratusan siswa-siswi sekolah dasar di Kota Batu. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00 wib itu menampilkan drama permainan tradisional yang diisi oleh salah satu sanggar dari Kota Batu.

Tampak Bunda PAUD, Dewanti Rumpoko, yang juga isteri Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, turut hadir dan memberikan sambutan serta mendongeng di depan anak-anak SD dan para undangan yang datang. Mita, selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa Kampung Dongeng yang diresmikan ini merupakan titik ke-59 dari seluruh Kampung Dongeng se-Indonesia. “ Kali ini kami resmikan di Malang Raya yang meliputi juga Kota Batu. Dan ini titik ke-59,” ujarnya.

kampung-dongeng-museum-angkut-3

Founder Kampung Dongeng, Kak Awam menegaskan bahwa komunitas ini sudah diikuti oleh ratusan orang dari berbagai Indonesia yang konsen dalam dunia cerita anak. “ Sejak didirikan pada 2009, kini kami sudah memiliki 260 pendongeng dari berbagai daerah, dan sekitar 500 kepengurusan dalam Kampung Dongeng. Kami berharap di kota ini ada daya tarik yang kuat untuk mengajak orang tua agar memberikan pesan-pesan positif bagi anak-anak melalui cerita atau dongeng,” jelas pria berkaca mata putih ini.

Dari pihak Museum Angkut memberikan apresiasi yang tinggi dan dukungan penuh pada peresmian Kampung Dongeng di Kota Batu. “ Kami sangat senang dengan dipilihnya Museum Angkut sebagai venue acara. Ini menunjukkan bahwa wisata Kota Batu, khususnya Jawa Timur Park Grup layak dijadikan tempat acara atau venue dalam skala nasional maupun internasional. Semoga dengan adanya event-event seperti ini masyarakat mengenal museum angkut tidak hanya sebagai tempat wisata, tapi juga taman edukasi yang cocok bagi keluarga dan anak-anak sekolah,” jelas Endang, Operasioanal Manager Museum Angkut.(AiR)

951 Total Dilihat 4 Dilihat Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.